Sunday, April 4, 2010

Error Correction Otomatis di Intel Xeon 7500

Melihat kebutuhan perusahaan yang menginginkan storage yang mampu menampung ruang kapasitas penyimpanan yang besar tapi hemat energi, Intel Corporation menawarkan dua keuntungan tersebut dalam satu prosesor.

Prosesor yang dikenal dengan Intel Xeon 7500 sudah dipasangkan beberapa teknologi anyar, selain dapat menampung ruangan yang lebih besar. Malahan prosesor ini dipersenjatai dengan 8 inti yang sanggup menangani hingga 16 thread sekaligus.

"Selain itu, prosesor Intel Xeon 7500 ini dapat meningkatkan 32 inti dan 64 threads setiap platforms empat chip atau 64 inti dan 128 threads pe 8 plafrom chip, yang tersedia dengan frekuensi sampai dengan 2.66 Ghz dan 24 MB dari memori Intel Smart Chache," terang David Tjahjadi, Channel Platform Manager, Intel Indonesia, di WTC Building, Rabu (31/3/2010).

Tidak hanya itu saja, Intel Xeon 7500 ini mempunyai teknologi yang dikenal dengan nama Machine Check Architecture (MCA), yakni sebuah teknologi yang memungkinkan prosesor dapat menangani kesalahan yang terjadi pada sistem. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di prosesor Intel Itanium dan RISG.

"Cara kerja MCA ini merupakan gabungan dari sistem operasi dan hardware itu sendiri, yang dapat melakukan kerja sama untuk melakukan koreksi tanpa crash," tambah David.

Meski belum bisa dibilang dapat mencegah error hingga 100 persen, namun David mengatakan bahwa jajaran Intel Xeon 7500 dirancang khusus untuk mencegah terjadinya downtime. Sehingga diklaim prosesor ini sangat pas digunakan untuk layanan banking yang membutuhkan server yang tidak mudah down.

"Intel tidak menjamin akan terkoreksi hingga 100 persen. Akan tetapi, Xeon 7500 memiliki error correction yang sangat baik karena memang prosesor ini diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki data center yang besar," tandasnya.


COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Error Correction Otomatis di Intel Xeon 7500”

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Indonesian Computer News | insan lammusu. All Rights Reserved. Powered by insan art and Distributed by insan .