Friday, March 26, 2010

Firefox Android Versi Beta Mendarat di 2010


Mozilla memastikan akan menghadirkan browser Firefox untuk sistem operasi Android di 2010. Tapi Mozilla hanya akan merilis versi beta untuk ponsel Android.


Jay Sullivan, Mozilla Vice President of Mobile mengungkapkan hal tersebut seperti dikutip Softpedia, Jumat (25/3/2010).

"Beberapa waktu lagi kami akan memberikan tampilan halaman pertama Firefox untuk Android, dan beberapa bulan berikutnya anda akan mendapatkan versi final. Kami berharap versi beta ini akan hadir akhir tahun ini. Itu pasti," kata Sullivan.

Mozilla berjanji akan membuat browser terbaik untuk pengguna Android. Browser tersebut akan menggunakan platform Gecko dan diklaim akan berjalan cepat di Android. Browser tersebut dijanjikan takkan jauh berbeda dengan browser yang tersedia untuk versi desktop.

Selain Android, Sullivan juga mengatakan Mozilla juga akan mengadopsi OS MeeGo yang digunakan di Nokia N900 dan N810 Internet Tablet.

"Kami akan terus mengembangkan browser untuk MeeGo," katanya.

Namun sayang, Sullivan membawa kabar buruk bagi para pengguna Windows Mobile. Pasalnya, Mozilla takkan lagi mengembangkan browser untuk sistem operasi keluaran Micosoft tersebut. Kemungkinan besar Mozilla baru akan mengembangkan browser saat native development kit (NDK) untuk Windows Mobile 7.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Firefox Android Versi Beta Mendarat di 2010”

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Indonesian Computer News | insan lammusu. All Rights Reserved. Powered by insan art and Distributed by insan .