Sunday, March 21, 2010

Google Punya Waktu Dua Minggu Putuskan Nasib di China


Google hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk memutuskan nasibnya di China. Sesuai dengan Beijing Communications Administration, batas izin operasi Google.cn, layanan Google di China, berakhir pada 31 Maret 2010 dan harus diperpanjang jika akan dilanjutkan.

Sebelumnya, sudah lebih dari dua bulan Google melakukan negosiasi dengan Pemerintah China agar tetap bisa mempertahankan layanan mesin pencarian di China melalui Google.cn. Namun, tak ada titik temu hingga kini karena Google bertahan ingin melakukan layanan tanpa sensor sesuai aturan di China.

Pilihannya kembali melakukan sensor atau kemungkinan terburuk mengakhiri layanannya di China. Namun, berdasarkan rumor yang dilansir surat kabar China Business News, Jumat (19/3/2010), Google bakal mengakhiri layanan dan bisnisnya di China pada 10 April 2010. Keputusan tersebut kabarnya akan diumumkan pada Senin (22/3/2010).

Google menghentikan sensor atas hasil pencarian di Google.cn mulai 12 Januari 2010. Keputusan tersebut dilakukan sebagai protes terhadap banyaknya serangan ke infrastruktur Google yang bersumber dari China. Namun, Pemerintah China membantah bertanggung jawab atas serangan tersebut.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Google Punya Waktu Dua Minggu Putuskan Nasib di China”

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Indonesian Computer News | insan lammusu. All Rights Reserved. Powered by insan art and Distributed by insan .