Sunday, March 21, 2010

Broker Alternatif untuk Monetisasi Blog

Mungkin kita sudah bosan atau bahkan putus asa akun Google Adsense kita masih belum diterima oleh Google, atau kita sudah bosan mendapatkan pendapatan yang sedikit dari Google Adsense (GA), Adbrite, Bidvertiser atau program PPC (Pay Per Click) lainnya. Bahkan tidak jarang setiap harinya mendapatkan $0.

Jangan putus asa, tidak ada salahnya kita mencoba Smowtion Media. Program yang ditawarkan Smowtion Media antara lain: CPM (cost per mille), CPC (cost per click) dan CPA (cost per action). Bentuk iklan Smowtion Media berupa banner, animasi banner dan popup. Iklan dari Smowtion Media ini tidak melanggar TOS dari Google Adsense ataupun sejenisnya. Selain itu, Smowtion Media juga menerima blog berbahasa Indonesia, tidak seperti broker sejenis yang mewajibkan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama pada blog.
Walaupun tidak ada orang yang menge-klik iklan pada blog kita, namun kita masih mendapatkan pendapatan dari program CPM-nya. Kita dapat memilih sendiri berapa ukuran banner yang akan dipasang pada blog kita. Adapun ukuran banner yang disediakan adalah 728×90, 300×250, 160×600, 468×60, 120×600, dan 234×60.
Langsung saja daftar atau join Smowtion Media, ikuti langkah berikut ini untuk mendaftar sebagai publisher:
  1. Buka link ini.
  2. Isi form dengan tepat dan benar.
  3. Kemudian klik tombol Create my account.
  4. Selanjutnya Smowtion Media akan mengimkan email verifikasi kepada email kita. Buka email kita, kemudian klik link verifikasi dari Smowtion Media
  5. Ikuti petunjuk yang ada
Berikut langkah-langkah menambahkan website atau blog kita pada database Smowtion Media:
  1. Silahkan login untuk masuk pada halaman dashboard publisher Smowtion Media.
  2. Klik menu My website
  3. Klik tombol Add new website
  4. Isi form yang telah disediakan dengan tepat dan benar.
  5. Selanjutnya klik Add website and submit it to our website approval queue.
  6. Tunggu beberapa waktu sampai website kita disetujui pihak Smowtion Media.
  7. Selesai
Langkah-langkah menampilkan iklan banner pada website kita:
  1. Silahkan login untuk masuk pada halaman dashboard publisher Smowtion Media.
  2. Klik menu My website
  3. Kemudian klik submenu Create a set of ads (pastikan bahwa website Anda telah disetujui).
  4. Kemudian pilih sesuai pengaturan iklan Anda
  5. Setelah selesai memilih, klik tombol Create a set of ads and get the code
  6. Selanjutnya akan tampil halaman preview beserta kode iklan.
  7. Masukkan kode iklan tersebut ke dalam template website kita. Pilih tempat yang strategis agar pengunjung tertarik melihat iklan tersebut.
  8. Selesai.
Kita juga dapat mengatur iklan apa saja yang diijinkan tampil pada website kita pada submenu Filter dan Creativities. Anas lebih suka menggunakan submenu Filter daripada menggunakan Creativities, kita cukup mencentang kategori iklan yang diijinkan, kemudian klik Save changes.
Penarikan/pembayaran revenue dapat dilakukan melalui Cek atau Paypal. Bagi Anda yang belum memiliki akun Paypal. Untuk mengetahui lebih lanjut apa-siapa- dan bagaimana Paypal itu?
Nah, walaupun Google Adsense (GA), Adbrite, Bidvertiser atau program PPC (Pay Per Click) lainnya belum menghasilkan dollar, kita bisa menggunakan Smowtion Media sebagai alternatif pendapatan tambahan dalam memonetisasi blog.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Broker Alternatif untuk Monetisasi Blog”

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Indonesian Computer News | insan lammusu. All Rights Reserved. Powered by insan art and Distributed by insan .